Jenderal Djoko Minta KPK Cepat Kelarkan Berkasnya

Published December 4, 2012 by ISMAYA DWI AGUSTINA

TEMPO.CO , Jakarta:- Pengacara tersangka kasus korupsi simulator kemudi Djoko Susilo, Juniver Girsang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi segera menyelesaikan berkas perkara kliennya. Dia mengkhawatirkan KPK akan memperlambat pemeriksaan setelah penahanan Djoko hari ini.

“KPK itu biasanya setelah penahanan tersangka prosesnya akan lama sekali. Karena itu kami meminta KPK untuk segera menyelesaikan pemeriksaan kasus ini agar segera bisa mendapatkan kepastian hukum,” ujarnya usai mendampingi Djoko di gedung KPK, Senin 3 Desember 2012.

Hari ini Djoko Susilo ditahan oleh KPK setelah diperiksa selama kurang lebih delapan jam. Djoko adalah mantan Kepala Korlantas Mabes Polri saat proyek pengadaan simulator SIM ini dilakukan. (baca:Djoko Susilo Ditahan di Rutan Guntur)

Djoko dijerat dengan pasal 2 dan 3 Undang-Undang Anti Korupsi karena dianggap telah melakukan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 100 miliar. Dia juga diperkirakan telah memperkaya diri dan orang lain dalam kasus ini.

Selain DS, KPK juga sudah menetapkan Wakil Kepala Korlantas Mabes Polri Brigjen Didik Purnomo sebagai tersangka. Dua orang direktur utama perusahaan rekanan dalam proyek ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang.((baca: Yang Tersandung Simulator)

from : http://www.tempo.co/read/news/2012/12/04/063445710

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: