Koruptor Didoakan Miskin Tujuh Turunan

Published December 9, 2012 by ISMAYA DWI AGUSTINA

Sumenep – Mahasiswa Sumenep yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) membakar foto mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Mahasiswa juga mengutuk keras dan mendoakan para koruptor agar miskin tujuh turunan.

Aksi yang digelar di depan taman Kota Sumenep, Minggu (9/12/2012) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia.

Dengan mengkalungkan foto Andi Mallarangeng, pendemo membentangkan spanduk besar berukuran 7X2 meter bertuliskan “Mahasiswa Sumenep Kutuk, Doakan Mati Koruptor dan Miskin 7 Turunan’.

Menurut korlap aksi, Satnawi, tingginya angka korupsi di Indonesia yang mencapai 1.408 kasus, masuk ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2005-2012. Akibatnya, Indonesia berada para peringkat ke 118 dari 176 negara di dunia atau berada para peringkat ke tiga terbawah dari negara-negara terkorup dalam indeks persepsi korupsi (IPK) tahun 2012 ini.

Pada momentum peringatan Hari Anti Korupsi Internasional kali ini, Mahasiswa mengajak semua elemen masyakarat ikut serta mendoakan mati para koruptor dan miskin tujuh turunan.

“Kami doakan para koruptor mati saja, atau miskin sampai tujuh turunan,” kata Satnawi.

Para mahasiswa mengakhiri aksi mereka dengan membakar tiga buah foto bergambar Andi Mallarangeng, yang tersandung kasus korupsi Hambalang.

 

from : http://surabaya.detik.com/read/2012/12/09/115934/2113292/475/koruptor-didoakan-miskin-tujuh-turunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: