Polda Yogyakarta Tangkap Polisi Pemasok Sabu

Published December 20, 2012 by ISMAYA DWI AGUSTINA

TEMPO.CO, Yogyakarta – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap seorang polisi pemasok sabu-sabu kepada mahasiswa. Brigadir Kepala (Bripka) Iwan Purnomo, anggota Satuan Sabhara Kepolisian Resor Klaten, ditahan karena diduga memasok barang haram itu kepada pemakai.

“Ya, ada polisi yang kami tahan karena narkoba,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Komisaris Besar Widjonarko, Kamis, 20 Desember 2012.

Iwan Purnomo, 33 tahun, ditangkap di daerah Wedi, Klaten. Penangkapan polisi itu atas pengembangan kasus penangkapan pengguna sabu-sabu, yaitu dua mahasiswa di Yogyakarta, ST dan DH, pada Oktober lalu. Keduanya ditangkap polisi saat memakai sabu-sabu di pemondokan mereka di Seturan, Condongcatur, Depok Sleman, Yogyakarta.

Polda saat ini masih mempelajari keterlibatan Iwan Purnomo dalam peredaran narkoba. Apalagi tersangka adalah seorang polisi. Saat diperiksa urinenya, IP negatif. Saat diperiksa itu, ia memang tidak mengkonsumsi narkoba. “Kami pelajari dari mana asal barang itu, lalu bagaimana ia melakukan transaksi,” kata dia.

Barang bukti yang disita polisi dari tersangka adalah bong bekas alat isap dan plastik klip yang berisi sisa sabu-sabu. Barang bukti itu dites di laboratorium untuk memastikan barang itu adalah sabu-sabu. Sebab, sabu-sabu telah habis dan tidak kelihatan. Tetapi, dengan tes dan hologram, sisa-sisanya masih bisa terdeteksi. “Kalau ada yang mengkonsumsi narkoba, jelas ada tindakan,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Sleman, Ajun Komisaris Heri Yugo Kusdiyanto.

Kasus semacam ini bukanlah yang pertama. Sanksi pemecatan biasanya sudah menunggu, meskipun kasus ini harus disidik dan dilimpahkan ke pengadilan umum terlebih dulu.

from : http://www.tempo.co/read/news/2012/12/20/058449498

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: